Saturday, March 30, 2013

PATCHWORK kreasi kain perca

Patchwork adalah menambal dapat diartikan juga menyambung potongan-potongan kain sisa.


Memanfaatkan sisa potongan-potongan kain menjadi nilai ekonomis dengan nilai tinggi bila disulap dengan tangan-tangan kreatif.
Pada awalnya Patchwork Quilting adalah hobi yang sangat populer di Amerika, namun seiring perkembangannya kerajinan inipun diminati oleh negara lain di asia seperti indonesia, india, korea, china dan negara jepang lebih dulu popular dengan desain aplikasi yang cantik-cantik.

Selain itu jepang juga kaya akan seni kerajinan tangan seperti Ikebana seni merangkai bunga, Origami seni melipat kertas dan lain sebagainya dan tidak sedikit para crafter indonesia mengadaptasinya untuk dijadikan karya mereka, banyak pula penggemar buku craft asal jepang yang harganya masih terbilang mahal (mungkin karena Import) namun meski begitu banyak yang memburunya, selain untuk belajar, juga menambah koleksi buku.
Biasanya ada beberapa buku craft jepang yang tidak cetak ulang bisa jadi termasuk buku langka,...dan kalau sudah langka harganya bisa lebih mahal berkali lipat. Jadi membeli buku juga buka sekedar untuk dibaca atau dipelajari, bisa juga untuk investasi.

Selamat Berkreasi.... :)